Tpinews21.com – Kabupaten Tangerang | Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, alumni SMP Negeri 190 Jakarta Barat Angkatan 1982, menyelenggarakan acara halal bihalal yang digelar secara sederhana di Restro mas murni jln warung gantung Kalideres Jakarta Barat, Minggu (15/5/2022). 

“Acara ini kami gelar untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah lama terjalin sejak masa sekolah, mudah mudahan melalui acara ini bisa kembali menjalin komunikasi yang terputus sehingga makin memperkuat tali silaturahmi sesama alumni”, kata Khaeruddin Ketua alumni SMPN 190 Jakarta Barat.

Khaerudin berharap, kegiatan yang berlangsung penuh kehangatan dan keakraban ini bisa menjadi sarana bagi para alumni untuk saling berbagi cerita dan temu kangen setelah 40 tahun berpisah seusai kelulusan sekolah dulu.

“Sudah 40 tahun tak ketemu, bahkan diantaranya ada yang sudah meninggal dan hilang kontak entah di mana keberadaannya, dan Alhamdulillah dengan memanfaatkan moment pasca lebaran kami bisa kembali berkumpul bersama sekaligus temu kangen setelah sekian lama tak bertemu”, ujarnya.

Sementara Muyen juga menambahkan, dirinya akan berencana menyusun sejumlah agenda acara serta membentuk panitia khusus kedepannya sehingga keberadaan alumni SMP Negeri 190 Angkatan 1982 ini, tidak hanya menggelar kegiatan seremonial saja, tetapi juga harus bisa dirasakan manfaatnya oleh orang banyak.

“Dengan semangat halal bihalal ini, kami bisa mewujudkan niatan mulia ini untuk memberikan sesuatu yang berguna bagi orang banyak,” tambah Andi Royani selaku ketua pelaksana.

Para alumni yang datang di acara halal bihalal ini menyambut gembira kegiatan yang dapat menyambung kembali tali silaturahmi dan komunikasi yang telah lama terputus karena situasi dan kondisi saat ini.

“Ini sungguh sesuatu yang luar biasa, justeru di tengah kesibukan masing masing alumni dengan latar belakang profesi yang beragam, tetapi masih bisa menyempatkan diri untuk hadir di acara pertemuan ini, yang jumlahnya ternyata melebihi dari yang kami diperkirakan sebelumnya”, tutur Sutopo.

H.Sapri , salah satu alumni yang hadir di acara ini berharap, ke depannya kegiatan ini bisa makin menjalin kekompakan, dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk membantu sesama dan bermanfaat buat orang banyak”, ungkap Sapri mewakili teman temannya sesama alumni.

Acara tersebut ditutup dengan doa oleh H. Sapri dan dilanjutkan dengan makan bersama sambil berdendang ria dengan berkaraoke. (Red/Brn).

Please follow and like us:
0
Tweet 20