tpinews21.com, Kabupaten Tangerang | Guna mengantisipasi tumpukan sampah pasca libur lebaran idul Fitri 1443 H di lokasi objek wisata religi taman makam keramat Solear Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten puluhan petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang disiagakan untuk menyapu bersih sampah sampah bekas pengunjung yang memadati objek wisata tersebut sejak 2 Mei sampai 8 Mei 2022.

Kepala UPTD wilayah IV, DLHK Kabupaten Tangerang Asrudin mengatakan, pihaknya menurunkan 18 personil untuk menyapu bersih dan 2 armada angkutan untuk mengangkat sampah yang mayoritas sampah plastik tersebut.

“Untuk membersihkan sampah di taman makam keramat Solear kami menurunkan 18 orang tenaga kebersihan dan 2 unit mobil sampah untuk mengangkut sampah tersebut,” ungkap Asrudin saat ditemui di lokasi taman makam keramat Solear, Senin (9/5/2022).

Terpantau langsung dilokasi, meskipun libur lebaran telah usai, masih terlihat para pengunjung lokal yang berwisata, namun jumlahnya menurun.

Mayoritas pengunjung yang datang itu melakukan ibadah ritual keagamaan yaitu melakukan ziarah ke makam syekh Mas Masan salah satu ulama besar di wilayah Solear.

Ditempat yang sama Kades Madromi menuturkan, pasca libur lebaran ini, pihak pemerintah desa Solear akan membangun berbagai sarana dan prasarana di dalam area taman makam keramat Solear.

“Kami secepatnya akan merenovasi bangunan di tempat ziarah dan juga sarana lainnya,” ucap Kades Solear Madromi.

Pembangunan sarana dan prasarana di lokasi objek wisata religi ini kata dia, menjadi skala prioritas selama dirinya menjabat sebagai kepala desa (Kades) saat ini. Terlihat dilokasi bahan material seperti pasir, semen dan besi pun sudah tersedia.

“Alhamdulillah bahan material pasir, semen dan besi sudah tersedia di lokasi, mohon doa nya semoga cepat terealisasi, hal ini semata mata untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung maupun bagi warga desa Solear,” pungkasnya.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
20