https://tpinews21.com/wp-content/uploads/2022/05/IMG-20220521-WA0033.jpg

Tpinews21.com – Kabupaten Tangerang | Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang bersama Pemerintah Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear serta didukung oleh IPPNU Desa Pasanggrahan dan cafe jangkar menggelar kegiatan donor darah, yang bertempat di Aula kantor Desa Pasanggrahan, Sabtu (21/5/2022).

Dalam pantauan terlihat puluhan masyarakat Desa Pasanggrahan antusias mengikuti kegiatan donor darah tersebut dalam rangka bulan bhakti PMI ditambah lagi dari staff desa dan siswa siswi MAN 5 Kabupaten Tangerang ikut menyumbangkan tetesan darahnya untuk kebutuhan sosial masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Desa (Kades) Pasanggrahan Agus Setyantoro menjelaskan, kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang dan Ibnu ranting desa pasanggrahan dan cafe jangkar.

“Kegiatan donor darah ini sangat baik sekali dari sisi kemanusiaan, artinya kita hidup ini tidak dapat hanya sendiri saja dan pastinya membutuhkan pertolongan antar sesama, setetes darah kita sangat bermanfaat untuk sejuta umat,” ungkapnya.

Rini salah satu pendonor darah dalam kegiatan tersebut menyampaikan rasa syukur telah mendonorkan darahnya, sebelumnya kata dia, dilakukan screening setelah itu baru dinyatakan dapat mendonorkan darah.

“Tadi berhasil dikumpulkan sekitar 350 cc darah di ambil oleh tenaga medis dari PMI, alhamdulillah lancar setelah di ambil darahnya terasa ringan badan saya, minimal dapat membantu masyarakat yang membutuhkannya,” pungkas Rini. (Red/Brn).

Red/Brn

Please follow and like us:
0
20