TPINews21.com – Pekalongan | Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM membuka secara resmi Turnamen Sepakbola DANYONIF 407/PK Cup IX Tahun 2022, Senin (27/6) sore di Lapangan Kompi Senapan C / Yonif 407 PK Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan.

Dalam sambutannya, Bupati Fadia Arafiq mengaku senang Kabupaten Pekalongan dijadikan tuan rumah  turnamen sepakbola DANYONIF 407/PK Cup IX tahun ini,

Foto : Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, SE, MM

“ Saya senang sekali setelah lama tidak diadakan turnamen sepakbola dan tahun ini alhamdulillah Kabupaten Pekalongan menjadi tuan rumah ” Kata Fadia.

Bupati itu berharap turnamen berjalan lancar dan membuat masyarakat semakin semangat dan semakin mencintai bola. Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengijinkan penyelenggaraan turnamen sepakbola menyusul melandainya kasus Covid-19 di wilayah ini, 

“ PPKM Kabupaten Pekalongan saat ini level 1, acara pengajian diperbolehkan, musik diperbolehkan, sepakbola diperbolehkan, yang penting protokol kesehatan selalu dijaga ” tutur Fadia.

Semetara Komandan Yonif 407/ Padma Kusuma, Mayor Inf Hermawan Setya Budi dalam sambutannya mengungkapkan harapannya, dengan penyelenggaraan turnamen sepakbola, Kompi Senapan C dikenal masyarakat, 

“ Kami juga berharap  masyarakat Pekalongan makin dicintai TNI, terutama anggota kami di 407. Melaui ajang kompetisi ini, kami ingin mendekatkan diri dengan rakyat. Apabila ada hal yang bisa kami perbuat untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan, kami bisa turut serta semaksimal mungkin ” ujar Danyonif 407/ Padma Kusuma.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa esensi turnamen yaitu untuk menyiapkan generasi muda dalam meningkatkan kemampuan sepakbola dan prestasi di bidang olahraga.

“ Semoga makin dapat terus erlanjut dan ditingkatkan khususnya di wilayah Kabupaten Pekalongan ” harap Hermawan.

Turnamen sepakbola dijadwalkan berlangsung mulai 27 hingga 31 Juli 2022. Pembukaan Turnamen Sepakbola dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan, Ketua Dekranasda Kabupaten Pekalongan, Ketua KONI Kabupaten Pekalongan, Kepala OPD terkait di Lingkungan Pemkab Pekalongan, Forkopimcam Wonopriggo, para kepala desa di wilayah Kecamatan Wonopringgo, tokoh masyarakat dan para peserta turnamen sepakbola. (Anto Jawa)

Please follow and like us:
0
20