TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Jajaran Pemerintah Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten melakukan Roadshow keliling kantor Desa Se-kecamatan Solear, Rabu (6/4/2022). Dalam giat keliling itu Camat Solear Saedaman SH, MSi didampingi Sekcam Solear Drs Muhamad Sarif Hidayat MM, Kasi Pemerintahan Ahmad Mardi, Kasi Ekbang H. Abdul Gani, Kasi Trantib H. Sudin Wahyudin.

Camat Solear Saedaman SH, MSi mengatakan, roadshow keliling di bulan Ramadhan ini, selain silaturahmi, hal ini dilakukan untuk memahami lebih jauh terkait pemerintah desa yang ada di wilayah kecamatan Solear.

“Yang pastinya silaturahmi dan untuk memahami lebih jauh terkait pemerintah desa, hal itu juga untuk mengisi waktu luang, mumpung belum banyak kegiatan di Kecamatan Solear,” ungkap Camat Solear Saedaman di Kantor Desa Cikuya.

Dikatakan Saedaman dalam Roadshow nya bahwa program jangka pendek di awal dirinya menjabat sebagai Camat Solear adalah melakukan evaluasi pada struktur pemerintahan kecamatan Solear serta menjalin kerjasama yang baik dengan para kades di Kecamatan Solear.

“Untuk jangka pendek nya adalah melakukan evaluasi dan menjalin bekerjasama dengan para kades, agar situasi di wilayah aman kondusif, baik kondisi Kamtibmas maupun kondisi ekonomi agar semua lancar,” terang Saedaman.

Selain itu, Saedaman juga mengajak awak media yang tergabung dalam Media Center Solear (MCS) untuk bersinergi dengan pemerintah baik pemerintah kecamatan maupun Desa di Solear.

“Untuk MCS, saya mengajak untuk bersinergi, kami tidak alergi dengan wartawan, ayo kita sama sama membangun wilayah kecamatan Solear dengan baik,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ade Sapei kades Cikuya yang juga sebagai ketua APDESI Kecamatan Solear, meminta kepada camat Solear yang baru untuk membantu, membimbing para kades dalam wilayah nya.

“Kami Kades berharap bantuan dan bimbingan dari camat Solear dalam membangun wilayah kecamatan Solear khusus desa Cikuya,” harap Kades Cikuya Ade Sapei.

Selain itu lanjut Ade, dia berharap kepada camat Saedaman agar bisa memahami karakteristik dari masing masing Kades.

Ditegaskan Ade, bahwa di Agustus 2022 mendatang dia akan meresmikan dan menempati kantor baru desa Cikuya.

“Kantor yang baru itu di peruntukan sebagai kantor pelayanan masyarakat, untuk BPD, Karang Taruna, PKK, dan Perpustakaan sementara kantor lama ini akan di pergunakan sebagai TPA/PAUD yang nantinya akan di fasilitasi oleh pemdes Cikuya. Namun tetap melakukan seleksi penerimaan anak PAUD, dan akan berkoordinasi dan bersinergi dengan para PAUD yang ada di desa Cikuya,” ujar Ade.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
20