TPINews21.com – Kota Serang | Ditlantas Polda Banten menggelar Apel siaga dalam rangka antisipasi Hari libur Imlek tahun 2022 di halaman Gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Banten jalan Syekh Nawawi Al-Bantani No 76 Kota Serang dipimpin oleh AKP Tri Sutrisno, diikuti oleh 19 personil Ditlantas pada Selasa (01/2/22).

Setelah melaksanakan apel siaga di Mapolda Banten, Personil dibagi dan diploting dengan sasaran tempat ibadah Vihara dipimpin oleh Kasi Laka Ditlantas AKP Tri Sutrisno dan jalur wisata yang menuju ke Pandeglang dan Anyer di Wilayah Kota Serang dipimpin oleh Panit Tatib Ditlantas Iptu Bobong Garlono.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah antisipasi gangguan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaraan lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dihari libur Imlek di wilayah Daerah Banten.

“Kegiatan ini adalah antisipasi gangguan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaraan lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dihari libur Imlek di wilayah Daerah Banten,” kata Budi Mulyanto.

Lanjut menjelaskan “Untuk antisipasi gangguan tersebut Direktorat Lalu Lintas Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mensiagakan personil dengan berkoordinasi dengan Satlantas Jajaran Polda Banten,” ujar Budi Mulyanto.

Strategi atau tempat sasaran utama pengamanan ialah “Personil saat ini melaksanakan kegiatan Patroli KRYD dengan sasaran yaitu Tempat Ibadah Vihara di Kota Serang, dilokasi tersebut personil melaksanakan pengamanan untuk antisipasi kepadatan arus lalu lintas dan kegiatan masyarakat yang akan melaksanakan ibadah,” lanjut Budi Mulyanto.

Kemudian menambahkan “Sasaran selanjutnya yaitu melaksanakan pantauan dan pengamanan jalur yang menuju dan dari daerah wisata Anyer dan Pandeglang, personil Kami siagakan di Pos Lantas Palima Kota Serang,” sambung Budi Mulyanto.

Diakhir menutip menyampaikan harapqnnya “Kami berharap libur imlek ini di semua jalur wisata serta tempat ibadah dalam keadaan aman, lancar, tertib dan kondusif,” tutup Dirlantas Polda Banten.

Red/M.Sia.

Please follow and like us:
0
Tweet 20