TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Hujan deras disertai angin kencang yang yang melanda wilayah Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten pada sore hari tadi Sabtu 9 April 2022 menyebabkan sejumlah pohon berukuran besar tumbang termasuk menimpa 9 rumah warga yang berada di lokasi kejadian di RT 02 RW 02 Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa.

Diketahui dalam peristiwa hujan deras yang sertai angin kencang itu, tidak ada korban jiwa, namun akibat pohon tumbang itu merusak beberapa unit rumah warga.

Secara terpisah, Camat Tigaraksa Kabupaten Tangerang Hj. Rahyuni saat dikonfirmasi melalui pesan singkat WhatsApp mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang untuk melakukan penanganan terhadap korban bencana alam tersebut.

“Akan kita laporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang,” ungkap Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni melalui pesan WhatsApp, Sabtu malam (9/4/2022) sekira pukul 20.44 WIB.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa Syahroni belum memberikan keterangan saat dikonfirmasi terkait penanganan terhadap warga RT 02 RW 02 yang menjadi korban bencana alam tersebut.

Terpisah, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan, mengetahui informasi tersebut pihaknya melalui Pos Damkar Tigaraksa telah melakukan peninjauan lokasi dan berkoordinasi dengan aparat desa setempat, selanjutnya warga yang terdampak akan diberikan bantuan logistik oleh bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi (RR) BPBD Kabupaten Tangerang.

“Pohon tumbang di RT 02 /02 Desa Pasir Nangka Kecamatan Tigaraksa mengakibatkan 9 rumah (kontrakan) atap rumah rusak parah, dan pohon yg menimpa rumah berhasil dì evakuasi/dibersihkan. Korban jiwa tidak ada, kerugian ditaksir 45 juta rupiah,” ujar Abdul Munir, Minggu (10/4/2022).

Pohon tumbang kata Munir, juga terjadi di kampung Kedondong Desa Pasir Nangka Kec Tigaraksa mengakibatkan 1 rumah hancur akibat ketimpa pohon. Korban jiwa tidak ada namun kerugian di taksir 40 juta rupiah. Pohon tumbang berhasil di evakuasi warga dan petugas dari DLHK Kabupaten Tangerang.

“Selain itu pohon tumbang terjadi di jalan Pemda Desa Budimulya Kecamatan Cikupa, pohon tumbang melintasi jalan raya dan petugas yang evakuasi DLHK dan Warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut,” pungkasnya.
Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20