TPINews21-Tangerang | Menyantuni anak yatim juga pada dasarnya adalah sebuah amalan dan akhlak yang sangat mulia di mata Allah SWT dan juga sesama manusia. Dengan melaksanakan amalan yang baik ini, maka seseorang akan menjadi manusia yang jauh lebih baik dan lebih bermanfaat untuk orang lain.

Adapun pengertian Kata ‘yatim’ berasal dari Bahasa Arab yang artinya anak kecil yang kehilangan ayahnya karena meninggal. Dalam Islam, artinya pun sama dan bahkan dilengkapi dengan batasan umur bagi seseorang yang masuk dalam kategori yatim tersebut.

Tidak terepas dari Kepala Desa (Kades) Ranca Buaya Supandi yang sedang melakukan kegiatan Santunan Anak Yatim Hari Jumat (31/12/2021) dikediamannya sebagai bagian dari ungkapan rasa syukurnya, turut serta juga di hadiri Ulama serta disambut hangat oleh warganya dengan rasa  apresiasi bangga.

Dikenal Supandi adalah Kades dari Ranca Buaya yang berada di kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang  setelah dilantik oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar (14/10/21) ingin memajukan prinsip 15 progam unggulan Bupati unggulan dipemerintahan desanya, dan mengupayakan agar menyentuh langsung terhadap penduduknya. Adapun kutipan penyampaiannya “dalam kepercayaan Kami, Santunan ini maksudnya adalah bahagian rasa syukur kepada Sang Pencipta Tuhan YME dan juga bentuk kepeduliannya terhadap sesama” ucapnya Supandi.

Adapun anak Yatim yang hadir dan menerima bantuan sebayak 70 orang yang hadir, dan seorang Ibu dari keluarga yang hadir mendampingi salah satu anak menyampaikan “Penjelasan mengenai menyantuni anak yatim salah dijelaskan dalam salah satu ayat dalam Alquran. Allah SWT berfirman: “Dan mereka bertanya kepadamu mengenai anak-anak yatim. Katakanlah, “Memperbaiki keadaan anak-anak yatim itu amat baik bagimu.” (QS Al-Baqarah: 220).

Memperbaiki di sini maksudnya adalah berderma kepada anak yatim, memeliharanya dengan pemeliharaan yang baik, dan menjamin kehidupannya. Ini termasuk amal kebaikan yang sangat besar bagi seorang muslim, lanjut santunan iyu adalah pernuatan baik apalagi bagi Pejabat,” Tutup Ibu yang malu saat diwawancarai.

Red/Nining.

Please follow and like us:
0
20