TPINews21-Kab Tangerang | Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto langsung mengunjungi proses vaksinasi merdeka untuk anak usia 6-11 tahun SDN Pasanggrahan II di Jl. Cibogo Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kab Tanggerang. Jumat (07/01/2022)

Diselang kegiatan terlihat Bidang Humas Polda Banten Kombespol Sinto Silitonga dan Kombes Edi Sumardi  bersama membagikan bingkisan kepada peserta anak. Dengan syarat menyebutkan Butir-butir Pancasila terlebih dahulu.

Bidang Humas Polda Banten Kombespol Sinto Silitonga dan Kombes Edi Sumardi  bersama membagikan bingkisan kepada peserta anak

Dikutip dari keterangan Kaporesta Tangerang Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, telah menerima kunjungan dari Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto kegiatan vaksinasi anak sudah siap di Kabupaten Tangerang,

“Kita telah menerima kunjungan dari Bapak Kapolda Banten. Mengingat Kabupaten Tangerang sudah memenuhi syarat sehingga melaksanakan kegiatan dengan kesiapan 60%-80%.  Dari target 330.000 jumlah anak yang terdaftar , sudah  140.000 anak yang sudah tervaksinasi, kurang lebih 42%.” Ucap Kapolresta Tangerang.

Tambah Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menjelaskan harapan
“Akan terus lakukan setiap hari, dan bekerja sama dengan Dinkes (Dinas Kesehatan), Vaksinator, Pemerintah Desa, Babinsa dan Kantibmas. Akan bekerjasama terus sesuai target sesuai anjuran Pemerintah. Berharap sebelum melaksanakan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) kita berharap untuk Anak yang berusia 6-11 tahun diwajibkan melaksanakan Vaksin, karena sudah dipersiapkan dan melaksanakan Dor tu Dor, seperti Sekolahan, Polsek, Polres, dan di Koramil juga, semua sudah di persiapkan. Dan selanjutnya akan berusa mencapai target 70% tervaksinasi Merdeka anak ini supaya PTM bisa terealisasi.” Tutup Zain.

Disisi lain kegiatan Vaksinasi di SDN Pasanggrahan II tidak terlepas dari Puskesmas Cikuya sebagai penyelenggara, adapun kegiatan dikutip dari keterangan Kepala Tata Usaha (KTU) Ambar Setyowati SSP ialah, “Tim Puskes terbagi dua, Dokter Skrining Vaksi ada 3 orang, Bagian pendaftaran ada 4 orang, dan untuk penyuntikan sementara ada 10 orang, akan tetapi masih proses perjalanan hingga mencapai 25 orang” Tutup Ambar.

RED

Please follow and like us:
0
20