TPINews21.com – Kabupaten Tangerang | Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Kecamatan Tigaraksa mengelar Rapat Kerja (Rakor) di Grand Cempaka Resort mega mendung Puncak Bogor Jumat, (25/2/2022).

Rapat kerja sekaligus sarasehan pemuda dengan mengusung tema Optimalisasi Peran Pemuda Untuk Tigaraksa Sejahtera itu dihadiri oleh Camat Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten, Rahyuni.

Dalam sambutannya Rahyuni mengatakan, KNPI merupakan wadah organisasi para pemuda, karena pemuda penuh dengan semangat, langkahnya cepat, masih fres. Jadi bisa menyusun program kerja sesuai dengan perkembangan jaman sekarang, selalu serba cepat.

“Dalam berorganisasi jangan merasa apa yang akan bisa kita dapatkan, tetapi apa yang bisa kita berikan terhadap organisasi tersebut, seandainya nya ada feet back dalam berorganisasi itu merupakan bonus, tapi jangan orientasikan untuk mendapatkan sesuatu dalam berorganisasi,”ungkap Camat Tigaraksa Rahyuni.

Rahyuni berharap, agar para pemuda juga bisa menghormati para senior, yang muda harus banyak belajar dan berguru dan meminta petunjuk kepada yang lebih senior, karena para pendahulu lebih banyak memiliki pengalaman.

Sementara itu, ketua DPK KNPI kecamatan Tigaraksa Badru salam menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas rencana kerja atau program kerja yang saat ini sedang berjalan.

Lewat rakor itu ketua DPK KNPI Kecamatan Tigaraksa berjanji akan bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Desa untuk menggali potensi – potensi apa saja yang bisa dilakukan.

“Program kerja kita yang utama adalah bagaimana bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, seperti bidang pendidikan, keterampilan, dan kami juga memiliki program unggulan salah satunya adalah kemah karya pelajar. Di samping itu juga kami akan bersinergi dengan stakeholder dan mitra – mitra organisasi yang ada, agar bisa tercapai Tigaraksa yang sejahtera “ucap Badru Salam.

Dalam rakor tersebut turut dihadiri sekaligus membuka rapat kerja, Bendahara umum DPD KNPI Kabupaten Tangerang bung Harri Solihat, Ketua MPI Kecamatan Tigaraksa bung Firdaus, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tigaraksa Bung Endang.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
20