TPINews21-Serang | Anggota Bintara Remaja Satbrimob Polda Banten menggelar latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersenjata untuk mengingat kembali pengetahuan tentang baris berbaris di Lapangan Hijau Satbrimobda Banten, hari Sabtu (01/01/2021).

Latihan dipimpin Danton Bintara Remaja dan diikuti oleh anggota Bintara Remaja Sat Brimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan setiap dua kali dalam seminggu. “Latihan PBB bersenjata ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris menggunakan senjata tersebut,” jelas Dansat Brimob Polda Banten.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan yang dilakukan dalam latihan PBB bersenjata ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kamar senjata. “Personel juga dilatihkan tentang gerakan meninggalkan tempat seperti langkah defile, hormat kanan, hormat kiri dan lain-lain,” ucap Komandan Satuan.

Seperti biasanya, usai kegiatan latihan senpi yang digunakan langsung dibersihkan sebelum kembali digunakan guna menjamin kebersihan dan keamanan senpi itu sendiri. “Tingkatkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggungjawab personel,” ujarnya.

RED.

Please follow and like us:
0
20