KMT gelar Audiensi dengan Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang, soroti anggaran Mamin

TPINews21.com Kabupaten Tangerang |
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Kita Muda Tangerang (KMT). menggelar audiensi dengan komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (13/4/2022).

Kedatangan mahasiswa tersebut diterima langsung oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang jayusman, Kepala Setwan, Kepala Kesbangpol, hearing dengan anggota wakil rakyat itu dikawal oleh anggota Kepolisian Polersta Tangerang.

“Kami mempertanyakan anggaran makan minum (Mamin) sebesar 6,7 miliar, karena jumlahnya sangat pantastis,” terang Ketua Muda Tangerang (IKMT) Ilham Rachmat.

Berdasarkan hasil kajian KMT, kata Ilham, beberapa persoalan di Kabupaten Tangerang muncul diantaranya pengadaan makan dan minum, pengadaan baju anggota DPRD.

Diberitakan sebelumnya, Firmansyah yang juga mahasiswa Tangerang menilai anggaran makan minum rapat para wakil rakyat itu dinilai sangat fantastis dan itu sangat melukai hati rakyat yang saat ini dalam kondisi serba sulit akibat dihantam Pandemi COVID-19 yang belum juga berakhir.

“Ditengah terpuruknya ekonomi masyarakat saat ini, DPRD menganggarkan 6,7 miliar rupiah untuk makan minum saja, itu terlalu berlebihan dan sangat melukai hati rakyat,” ungkap Firmansyah pada Jumat 8 April 2022 lalu.

Sebelumnya kata Firman, DPRD juga telah menganggarkan untuk baju dinas berbahan Woll Italia senilai 860 Juta menurut mahasiswa anti pagar ini, hal itu sangat tak pantas pada situasi ekonomi rakyat sekarang ini.

Sementara anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang Jayusman mengatakan, untuk anggaran makan dan minum yang dipertanyakan mahasiswa telah ditayangkan di Sistem informaai Umum Pengadaan (Sirup) ULP LPSE Kabupaten Tangerang, menurutnya kegiatan belanja makan minum direncanakan oleh bagian Sekretariat DPRD, anggaran tersebut dipecah untuk bermacam – macam kegiatan, diantaranya rapat paripurna, rapat banleg, rapat banggar dan rapat paripurna yang lainnya.

“Aspirasi dari mahasiswa akan kami sampaikan ke Pimpinan DPRD, tadi juga sudah dijelaskan oleh Setwan ke temen – temen Mahasiswa rincian pengadaan makan minum anggota DPRD,” tandasnya.
Red/Brn.

Please follow and like us:
0
20