tpinews21.com, Kabupaten Tangerang | Untuk memastikan situasi aman di setiap objek wisata di Kabupaten Tangerang terlebih di wilayah Kecamatan Solear, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memantau langsung pelaksanaan pengamanan di objek wisata religi Taman Makam Keramat Solear pada Kamis (5/5/2022).

Pada kunjungan itu, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho yang didampingi Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono mengatakan, di titik-titik objek wisata, Polresta Tangerang Polda Banten menempatkan personel untuk melaksanakan pengamanan bagi para pengunjung.

“Hal itu dilakukan agar para pengunjung atau wisatawan merasa aman dan nyaman saat berada di lokasi wisata,” ungkap Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada awak media dilokasi wisata Religi taman makam keramat Solear.

Kombes Pol Zain juga mengutarakan, pengamanan objek wisata merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian untuk masyarakat dalam mengisi libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

Pastikan Situasi Aman, Kapolresta Tangerang Sambangi Wisata Keramat Solear

“Sebagian besar masyarakat memanfaatkan waktu libur untuk berkunjung ke objek wisata, sehingga dapat dipastikan, objek wisata akan padat. Maka perlu pengaman agar tetap kondusif dan nyaman,” ucapnya.

Lanjut Zain, tidak hanya itu, pengamanan juga meliputi pengawasan penerapan protokol kesehatan, meski sudah diperbolehkan untuk berkunjung ke tempat wisata, namun masyarakat dan juga pengelola objek wisata harus tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

“Peninjauan ini juga untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan baik oleh pengelola wisata ataupun pengunjung,” terang Zain.

Sementara Kapolsek Cisoka AKP. Nurrohman Triamtono, SH mengingatkan kepada para pengunjung untuk berhati-hati apalagi mengajak anak-anak bila memberi makan kera ekor panjang di Taman Kramat Solear.

“Emang dalam sejarah belum pernah para kera kera ekor panjang itu menyerang para pengunjung justru para kera itu menghampiri untuk meminta makanan dan jangan sekali kali membuat para kera ekor panjang itu marah intinya hati-hati,” ucap Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20