Perum Dasana Indah

Tpinews21.com – Kabupaten Tangerang | Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Tangerang Banten pada sore hari sekira pukul 15.30 WIB, Rabu (18/5/2022) mengakibatkan banjir di wilayah RT 01 RW 10 dan RT 02 RW 18 perumahan Dasana Indah Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang.

Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, menuturkan, akibat hujan deras itu, puluhan rumah warga di RT 01 RW 10 dan RT 02 RW 18 terendam air setinggi betis orang dewasa.

“Banjir ini diakibatkan karena hujan deras sekira pukul 15:30 WIB di Perum Dasana Indah Bojong Nangka Kelapa Dua, sehingga terjadinya banjir di sekitar jalan dan rumah warga di Perum Dasana indah Bojong Nangka dengan ketinggian air sebetis orang dewasa, ” ungkap Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Rabu (18/5/2022) sekira pukul 18.03 WIB.

Upaya yang dilakukan oleh pihak BPBD Kabupaten Tangerang, lanjut Munir, melakukan koordinasi dengan warga sekitar yang terdampak banjir. Melakukan tindakan yang diperlukan sesuai standar operasional (SOP) Kebencanaan. Dan melakukan Pendataan (Assessment).

“Kondisi air saat ini sudah mulai surut di dalam rumah warga maupun di sekitar jalan Dasana indah. Dan tidak ada warga yang di evakuasi,” pungkasnya. (Red/Brn).

Please follow and like us:
0
20