TPINews21.com – Tangerang | Varian Omicron, juga dikenal sebagai garis keturunan B.1.1.529, adalah sebuah varian SARS-CoV-2, sebuah koronavirus yang menyebabkan Covid-19. WHO menyatakannya sebagai varian yang diwaspadai dan menamakannya dari kata Yunani Omicron

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memaparkan langkah strategis dalam mencegah penyebaran COVID-19 varian Omicron di Tanah Air dengan melakukan upaya seperti percepatan vaksinasi dosis kedua, mematuhi protokol kesehatan, hingga memperketat karantina pelaku perjalanan.

Menindaklanjuti percepat pencapaian vaksinasi bagi anak dan Herd Imunity, Polres Metro Tangerang Kota beserta Polsek jajaran gelar kegiatan vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 tahun di 8 gerai, Sabtu (8/01/2022).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polres Metro Tangerang Kota beserta Polsek Jajaran setiap hari Sabtu dan Minggu untuk mengejar pencapaian target serta memberikan imunitas kekebalan tubuh kepada anak usia 6-11 tahun, agar tidak mudah terjangkit wabah virus Covid-19 dan wabah virus baru jenis Omicron.

Adapun lokasi kegiatan vaksinasi ini bertempat
(1) Posyandu Teratai 2 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari Kota Tangerang
(2). SDN Selapajang Jaya 1 Jalan Marsekal Suryadharma Gg Lonceng, Kelurahan Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota tangerang.
(3). GOR Sudimara Selatan, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang.
(4). Puskesmas Karangtengah Komplek Keuangan, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Karangtengah.
(5). Puskesmas Larangan Utara, Jalan Inpres 6, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan Kota Tangerang.
(6). Madrasah Ibtidaiyah Al Maghfiroh Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.
(7). SDN Parapat 1, Kelurahan Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.
(8) SDN Jatake 6, Kelurahan Manis Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

Kehadiranpun dihadiri oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K.,, MM.,  Kasie Humas Polres Metro Tangerang Kota  Kompol Abdul Rachim, Kapolsek Neglasari Kompol Rosiana Nurwidajati, SE., Kapolsek Ciledug Kompol Poltar L Gaol, SSI.,, MH,,, Kapolsek Jatiuwung Kompol Zazali Hariyono, SH,, MH,, beserta jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Neglasari, Bhabinkamtibmas Polsek Ciledug dan Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung.

Saat dikomfirmasi oleh Awak media , Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, S.I.K,, MM,, melalui Kasie Humas Kompol Abdul Rachim menuturkan bahwa pelaksanaan ini kami gelar untuk menuntaskan program pemerintah dan attensi Bapak Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, M.si perihal percepatan Herd Imunity dan vaksinasi merdeka anak usia 6 – 11 Tahun.

Adapun vaksin yang akan digunakan jenis Sinovac dengan pencapaian target 4000 Anak, dimana kami dari pihak penyelenggara sudah menyiapkan 400 Vial dengan ukuran per 1 Vial untuk 10 anak.

Lebih lanjut Kompol Abdul Rachim menambahkan, bahwa antusias para orangtua anak-anak yang ingin divaksin sangat mendukung dengan adanya kegiatan yang digelar oleh Polres Metro Tangerang Kota beserta Polsek Jajaran.

“Kami pun dari pihak penyelenggara sudah mendata anak usia 6 – 11 tahun selanjutnya sudah diserahkan ke team petugas Tenaga kesehatan (Nakes) sebagai tenaga petugas pelaksana kegiatan vaksinasi merdeka anak”, Ucap Abdul Rahim

Terakhir, Kompol Abdul Rachim berharap dan mengajak para orangtua dan anak-anak untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M ; Memakai masker, Mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir, Menjaga jarak (Physical Diatancing), Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas serta selalu berdo’a agar wabah pandemi Covid-19 dan wabah baru jenis Omicron ini segera berakhir.

RED.

Please follow and like us:
0
20