Tpinews21.com, Kabupaten Tangerang | Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang perlu waktu 2 jam untuk melakukan evakuasi korban yang terjun di sumur Kampung Gandasari RT 09/04 Desa Jayanti Kecamatan Jayanti  Kabupaten Tangerang Banten.

“Evakuasi korban yang terjun di sumur sekitar dua jam, ini karena perlu kehati hatian mengingat kedalaman sumur 12 meter dan kondisi gelap,” ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Minggu (15/5/2022).

Munir menjelaskan, pihak BPBD menerima laporan pukul 02.20 WIB dan kami menerjunkan 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 5 orang personil dan juga peralatan yang digunakan seperti tripot dan talikaramantel.

“Tim kami berangkat pada pukul 02.45 WIB setelah menerima laporan dari pak Amirudin RT setempat yang memberikan laporan warganya tenggelam di sumur,” katanya.

Sementara kronologis berdasarkan saksi mata ENDANG & ALI melihat ada keramaian di luar rumah dan setelah keluar melihat korban sudah masuk kedalam sumur, dan korban sempat memegang tali sumur dan di coba oleh saksi di bantu di tarik namun si korban tidak kuat memenang tali itu dan melepaskan tali tersebut.

“Kejadiannya pada pukul 01.30 WIB dan menerima laporan pada pukul 02.20 WIB, sementara nama korban SUHANDI umur 45 tahun warga Kampung Gandasari Desa Jayanti,” terang Munir.

Pada saat evakuasi kata Munir, kondisi sangat gelap mengingat waktunya dini hari, dan sedikit ada hambatan dikarenakan kedalaman sumur sekitar 12 meter.

“Kita evakuasi menggunakan talikaramantel, tripot, lampu penerangan. Korban di ikat dan di tarik keatas, sekitar 2 jam korban berhasil di evakuasi ke atas,” kata Munir pria kelahiran Dompu NTB ini di lokasi TKP.

Berdasarkan informasi yang di himpun di tempat kejadian Korban tiba-tiba lari dan menceburkan diri kedalam sumur, sempat di tolong ditarik pakai tali tapi dilepas oleh korban dan akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan. (Red/Brn).

Please follow and like us:
0
20