TPINews21.com – Kabupaten Tangerang | Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang kembali menggelar aksi demontrasi di depan kantor BPJS cabang Kabupaten Tangerang di Citra Raya, Rabu (23/2/2022).

Pantauan TPINews21.com dilokasi, aksi unjuk rasa itu berjalan dengan damai, namun terlihat pelayanan umum di BPJS cabang Citra raya Cikupa Tangerang menjadi terganggu.

“Lagi demo buruh, biasanya ramai warga yang biasa mengurus keperluan BPJS di kantor cabang BPJS Citra raya sampai antri, pelayanan terhenti sementara karena ada demo,” ujar Mustakim warga yang sedang mengurus keanggotaan BPJS.

Sementara itu Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaaan Cabang Kabupaten Tangerang Febri Seyo Hartono membantah jika pelayanan di kantor BPJS terhenti, menurutnya hari ini pelayanan BPJS ketenagakerjaan dilakukan secara online, warga yang mengurus sudah diarahkan dan dipandu oleh petugas melalui website.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaaan Cabang Kabupaten Tangerang – Febri Seyo Hartono

” Kita tetap melayani masyarakat, namun lewat online,”tandas Febri Seyo Hartono.

Dilokasi unjuk rasa (UNRAS) ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Kabupaten Tangerang Rustam Efendi, dalam orasinya mengatakan, ribuan buruh menolak adanya peraturan menteri ketenagakerjaan (Permenaker) nomor 2 tahun 2022 tentang pencairan JHT.

“Kami menolak Permenaker nomor 2 tahun 2022 dan minta dicabut, bukan di revisi lagi karena itu murni hak mutlak ketika buruh diputus hubungan kerja oleh perusahaan,” ungkap Rustam Efendi dalam orasinya.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20