tpinews21.com, Kabupaten Tangerang | Pengguna jalan yang juga warga perumahan Bukit Cikasungka mengeluhkan kemacetan arus lalulintas di jalan raya Adiyasa – Cisoka tepatnya di pertigaan Jengkol Taman Adiyasa Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten, Minggu (8/5/2022).

Syafrudin warga sekitar mengatakan kemacetan di pertigaan jengkol itu dari kemarin sudah terjadi, bahkan hari ini sambung dia, kepadatan arus lalulintas itu sejak jam 10.00 pagi tadi hingga malam pada pukul 22.00 WIB.

“Jalan Maja – Adiyasa macet parah dari jam 10.00 pagi sampai saat ini pukul 22.00, belum juga teratasi,” ungkap Syafrudin kepada tpinews21.com, Minggu (8/5/2022) sekira pukul 23.30 WIB.

Kepadatan Kendaraan di ruas jalan Prapatan Jengkol Adyasa Kec.solear tangerang-banten.

Menurutnya, kepadatan arus lalulintas itu terjadi selain akibat arus mudik lebaran idul Fitri 1443 H kemacetan itu juga dipicu oleh ratusan kendaraan roda dua yang parkir di badan jalan yang merupakan pengunjung komedi putar dan pasar malam yang digelar disekitar pertigaan Jengkol.

“Selain kepadatan akibat arus balik mudik lebaran, kemacetan itu juga dipicu oleh kendaraan roda dua milik pengunjung komedi putar dan pasar malam yang parkir di badan jalan,” imbuhnya.

Sementara petugas dari dinas perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang yang bertugas mengatur arus lalulintas kewalahan mengatasi kemacetan tersebut.

“Meskipun ada petugas Dishub tetap saja kewalahan mengatur kemacetan arus lalulintas itu, mestinya harus ditambah personil dari Dishub dan dibantu juga dari pihak kepolisian dan juga satpol PP Kecamatan Solear,” ujarnya.

Pantauan tpinews21.com dilokasi, kemacetan itu mencapai dua kilometer dari arah jembatan perbatasan Maja – Cikasungka hingga pertigaan Jengkol dan arah Cisoka menuju perumahan Taman Adiyasa sampai bundaran taman Adiyasa.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
20