TPINews21-Banten | Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto yang diwakili oleh Kasubdit Bintibsos AKBP Ganda Jaya bersama 3 personel lainnya laksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Ulama di Wilayah Kabupaten Tangerang KH. M. Imanuddin sekaligus Pengasuh Ponpes Nahdlatul Ulum, bertempat di Kecamatan Kresek Kabupaten Tangerang. Kamis (6/1/22).

Ganda menyampaikan, sambang ini merupakan bentuk silaturahmi dengan para Tokoh Ulama Banten, dalam implementasi program rukun ulama-umara guna pelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Banten.

“Dalam pelaksanaan tugas ini, Polri wajib lebih dekat dengan Ulama untuk dapat menjalin koordinasi serta kerjasama yang lebih baik lagi dalam upaya Harkamtibmas”, kata Ganda.

Kasubdit Bintibsos AKBP Ganda Jaya bersama 3 personel lainnya laksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Ulama di Wilayah Kabupaten Tangerang KH. M. Imanuddin

Pada kesempatan ini juga, Ganda memohon kepada KH. Imanuddin untuk bersinergi dalam menghimbau masyarakat menyikapi berita bohong atau hoax, juga ujaran kebencian yang masih ditemui di Negara kita tercinta.

“Kami dari pihak Kepolisian berharap dukungan dari para Tokoh Agama maupun Ulama untuk turut serta menghimbau dan mengajak masyarakat jangan mudah menelan mentah-mentah kabar atau berita yang belum tentu benar adanya, baik dari media sosial, ceramah oknum tokoh dan lain-lain. Jangan sampai masyarakat terprovokasi akan hal tersebut, demi terciptanya situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif”, ujar Ganda.

Di akhir kesempatan, Ditbinmas Polda Banten juga memberikan bantuan sembako kepada Pimpinan Ponpes, sebagai bentuk kepedulian Polda Banten kepada adik-adik Santri yang nantinya dapat bermanfaat.

RED

Please follow and like us:
0
20