TPINews21.com – Kota Serang | Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten, terus menggencarkan program Polisi Sahabat Anak (PSA) sebagai upaya mendekatkan diri dengan masyarakat pada Kamis (19/05/2022) bertempat di Taman Lalu Lintas dan House Kid’s Smart Ditlantas Polda Banten.

Kegiatan ini digelar pendidikan anak usia dini Polisi Sahabat Anak (PSA). Kegiatan diikuti 130 siswa-siswi dari sekolah Al-Hikmah, Al-Ghaniy, Cahaya Nusantara, Al-Irsyad, Ar-Rohman, Mekar sari didampingi oleh orang Guru.

Peserta PSA diperkenalkan mengenai rambu-rambu lalu lintas dan pemahaman mengenai pentingnya menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor. Selain itu, peserta PSA diberi kesempatan untuk mengenal lingkungan Polda Banten dan menyaksikan aksi dari kendaraan taktis Ditsamapta Polda Banten.

“Peserta PSA mengikuti acara dengan penuh semangat,” jelas Suyono.

Dijelaskan, pemahaman mengenai tata tertib berlalulintas (Tatiblantas) harus ditanamkan sejak usia dini, dengan harapan masalah Tatiblantas bisa menjadi kebudayaan di masyarakat. Tertib berlalulintas bisa menjadi salah satu tolak ukur cermin kepribadian masyarakat.

“Kegiatan PSA bertujuan agar siswa-siswi mengenal peraturan dan rambu-rambu lalu lintas serta lebih mendekatkan diri dengan petugas Kepolisian. Hal itu penting untuk menghilangkan kesan bahwa polisi itu kurang bersahabat dengan anak-anak,” kata Kasubdit Kamsel AKBP Suyono.

Padahal, polisi senantiasa berusaha menjadi sahabat anak-anak sebagai wujud dari fungsi pelayan dan pelindung masyarakat. Selain diajarkan mengenai tata tertib berlalulintas, siswa-siswi juga diajari mengenai pangkat anggota polisi, mulai dari Tamtama, Bintara, hingga Perwira.

“Kegiatan serupa akan terus digelar agar anak-anak mengenal Tatiblantas sejak dini,” tutup Suyono.

Red/M. Sianipar.

Please follow and like us:
0
20