TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Kondisi jalan jembatan yang rusak masih sering ditemui di beberapa ruas jalan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Salah satunya di sepanjang Jalan Kecamatan Tigaraksa sampai Kecamatan Solear, tepatnya Jalan jembatan penghubung antara wilayah Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Solear.

Menanggapi adanya keluhan warga, Bupati Tangerang melalui UPT 3 Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air langsung memperbaiki lokasi di Jalan Jembatan yang rusak tersebut.

Kepala UPT 3 DBMSDA Kabupaten Tangerang Juhri mengatakan, bahwa jalan jembatan yang rusak tersebut saat ini sedang ditangani atau diperbaiki dengan melakukan Overlay untuk meningkatkan kekuatan pada struktur jalan.

“Alhamdulillah penanganan langsung dari UPT Jalan dan Jembatan wilayah 3 sedang berlangsung, kami dari UPT jalan dan jembatan wilayah 3 berharap kepada pengguna jalan tersebut agar jangan melebihi tonase kendaraan yang melintas, agar jembatan tersebut dapat bertahan dan tidak mudah rusak,” harap Kepala UPT 3 DBMSDA Kabupaten Tangerang Juhri. Senin (28/3/2022).

Sementara itu Camat Tigaraksa Kabupaten Tangerang Hj. Rahyuni mengaku telah menginformasikan kepada pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk segera ditangani.

“Kemarin sudah langsung saya teruskan ke pihak Dinas Bina Marga Sumber Daya Air (DBMSDA) dan alhamdulilah sekarang sudah dikerjakan,” ujar Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni.

Sebelumnya diberitakan, Supriyatna warga RT 005/002 Desa Munjul mengutarakan bahwa kondisi jembatan penghubung antara desa Munjul Kecamatan Solear dengan Kelurahan Tigaraksa itu sudah lama mengalami keretakan, oleh karena itu keluh dia, butuh perhatian serius dari Pemerintah agar segera diperbaiki sehingga kondisi jembatan tersebut tidak semakin parah.

“Makin hari keretakan ditengah dan lubang di badan jembatan itu semakin parah, apalagi di bagian kiri lubangnya tambah besar dan itu di khawatirkan memicu terjadi kecelakaan lalulintas, khususnya roda dua,” ujar Supriyatna, Sabtu (26/3/2022).
Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20