TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Uang makan dan minum rapat Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dinilai sangat Fantastis, pasalnya anggaran makan dan minum para wakil rakyat tersebut mencapai 6,7 miliar rupiah pertahunnya, Jumat (8/4/2022).

Padahal, saat ini kondisi keuangan daerah dan perekonomian masyarakat tengah merosot dan prihatin akibat adanya pandemi COVID-19 yang saat ini masih terjadi.

Penganggaran tersebut tertera jelas pada laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dari sistem tersebut diketahui bahwa pengadaan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun anggaran 2022 ini digunakan untuk makanan dan minuman rapat yang dipecah menjadi 13 paket dengan nilai bervariasi mulai dari Rp. 6,5 juta hingga Rp. 2,5 M.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang Uyung Mulyardi membenarkan bahwa biaya fantastis dari pengadaan makanan dan minuman untuk rapat tersebut sudah direncanakan berdasarkan jumlah kegiatan yang disusun.

Ditanya lebih lanjut terkait rincian dari anggaran tersebut, Uyung masih enggan berbicara banyak. Sebab katanya, dirinya masih harus mempelajari hal itu.

“Kalau informasi dari Sirup barangkali itu sesuai dengan apa yang ada di dalam rencana, fantastisnya itu mungkin sudah direncanakan berdasarkan jumlah kegiatan yang disusun, mungkin ada berapa kali kegiatan. Jadi sudah disesuaikan dengan rencana yang akan kita lakukan,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20