TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Tim Pasukan Pemadam Kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten berhasil evakuasi 2 orang korban tenggelam di persawahan Puri Jaya Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Kamis, (14/04/2022).

“Tadi siang kita terima laporan pukul 14.00 Wib peristiwa korban tenggelam di Puri Jaya, kami terjunkan tim damkar Pos Pasar Kemis dan Mako Curug,” ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD di lokasi

Berdasarkan kronologis kejadian, kata Munir, ada 3 orang anak sedang bermain di persawahan Puri jaya Desa Sukamantri, 1 orang terpeleset dan 2 orng ingin menolong yang satu ikut terpeleset juga dan tenggelam dan yang 1 orang selamat meminta pertolongan warga.

Kejadian tenggelam pukul 14:00 WIB. Kedalaman air kurang lebih 2 sampai 3 meter di bagian tengah sawah informasi dari warga ada sumur kedalaman sampai 3 meter.

” Ada 3 orang korban jiwa, satu orang selamat dan dua orang meninggal dunia di lokasi area persawahan,” kata Munir

Adapun Korban meninggal yaitu : Lutfi, umur 7 tahun, Klas 1 SD, orang tuanya Abu Amir, beralamatkan Perum Taman buah Sukamatri blok A7/11 RT01/12 DS. Sukamantri

Korban kedua yang meninggal Rayhan, umur 7 tahun, Kelas 1 SD, anak dari Bapak Budi Santoso Perum Taman buah Sukamatri blok A8 RT01/12 DS. Sukamantri. Sedangkan korban yang selamat Fadil.

“Kedua korban yang meninggal ditemukan di sekitar Persawahan Puri Jaya Ds. Sukamantri kec. Pasarkemis sekitar jam 16.30 Wib,” ucapnya.

Korban langsung dibawa ke rumah duka di kediaman Bapak Abu amir dan Bapak Budi Santoso. Kedua orang tua korban sangat terpukul atas kejadian yang menimpa kedua anaknya.

Unsur yang terlibat dari Camat pasar Kemis, Polsek pasar kemis, Pos damkar pasar Kemis/BPBD, Babinsa desa sukamantri, kec.Pasarkemis.SAR MTA dan RT setempat dan warga sekitar.
Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20