TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Aksi heroik dilakukan oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Banten, menggendong seorang nenek penderita sakit saat menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) tahun 2022 yang dibagikan oleh petugas kantor pos di gedung serba guna Desa Pasanggrahan, Sabtu (16/4/2022).

Sekdes Pasanggrahan Raden Agung Budiyatna memangku seorang nenek yang diketahui bernama Munah (62) asal kampung Lodog RT 02 RW 02 Desa Pasanggrahan menderita sakit pembengkakan pada kaki sehingga kesulitan untuk berjalan saat mengantri.

“Desa Pasanggrahan yang mendapatkan bantuan sebanyak 695 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT),” ujar Agung, Sabtu (16/4/2022).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini, kata Agung, senilai Rp.500.000 yang diterima KPM Desa Pesanggrahan selama 3 bulan yang di bagikan langsung oleh petugas kantor pos.

Sementara KPM bebas untuk membelanjakan uang tersebut di warung warung sembako, atau di brilink maupun e-warung.

“Sesuai dengan arahan Dinsos bahwa KPM bebas berbelanja di warung sembako milik tetangga, di brilink, atau e-warung terdekat, kami akan mengarahkan ke warung tertentu alias bebas,” ujarnya.

Ditempat yang sama nenek Munah (62) mengaku bersyukur atas bantuan BPNT tersebut, dia mengaku sudah lama mengalami sakit pembengkakan pada kaki.

“Alhamdulillah dapat bantuan BPNT dari pemerintah buat beli sembako, nggak kuat lagi jalan, kaki sakit bengkak sudah lama,” ujar Munah.

Diketahui 4 desa di Kecamatan Solear mendapatkan bantuan BPNT pada Sabtu 16 April 2022 diantaranya desa Pasanggrahan sebanyak 695 KPM, desa Solear sebanyak 731 KPM, desa Munjul sebanyak 296 KPM, desa Cikareo sebanyak 396 KPM.
Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20