Kadisdik Pendidikan Kabupaten Tangerang (Saifullah)

TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kabupaten Tangerang Banten menanggapi program Bea Siswa pendidikan dan pelatihan (Kursus) Coding Star-Up.

Kadisdik Saifullah mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berkerjasama dengan Bumi Serpong Damai Tbk (BSD City) melalui Sinar Mas Land menyelenggarakan kegiatan Bea Siswa pendidikan dan Pelatihan (Kursus) Coding Star-Up itu sudah lama berjalan.

“Bea Siswa BSD dalam dunia pendidikan jenjang SD, dan SMP dan SMA itu sudah berjalan sejak 2017 lalu,” ungkap Kadisdik Kabupaten Tangerang Saifullah kepada TPINews21.com melalui WhatsApp, Jumat (18/2/2022).

Dijelaskan Saifullah, program kerjasama itu sudah berjalan dengan baik dalam bentuk fasilitasi sarana pendidikan, Sekolah Sehat, Sekolah Hijau dan Peningkatan Kompetensi Guru atau tenaga pendidikan (Tendik) bagi sekolah sekolah di sekitar Kecamatan Cisauk, Pagedangan dan sekitarnya.

Dikabarkan sebelumnya, Inisiator Forum Mahasiswa Peduli CSR (Formula) Firmansyah menilai, jika kegiatan tersebut di biayai oleh anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) dari Sinar Mas Land Tbk maka Pemerintah Kabupaten Tangerang kami menilai sesat berfikir.

“CSR atau TSLP itu harus di utamakan kepada masyarakat sekitar, karena ada dampak sosial, ekonomi dan lingkungan dari hilangnya lahan, emisi karbon efek rumah kaca itu sangat dirasakan oleh mayarakat sekitar,” ungkap Firmansyah, Kamis (17/2/2022).

Firmansyah mengatakan, perusahan Sinar Mas Land yang saat ini pemegang saham mayoritas PT Bumi Serpong Damai, Tbk. telah memakan banyak lahan di daerah Pagedangan, Cisauk dan sekitarnya.

“Proyek kota terencana BSD hampir menghabiskan lahan dengan total luas lebih kurang 6.000 hektar, seharunya CSR pelatihan atau Beasiswa diutamakan pada masyarakat sekitar wilayah tersebut,” ujar Firmansyah.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20