TPINews21.com – Kabupaten Tangerang | Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang memasuki pekan terakhir di bulan April 2022 ini tercatat menurun tajam hingga 40 persen, saat ini posisi di angka 4 persen.

Hal tersebut dikatakan Juru bicara (Jubir) satuan tugas (Satgas) Covid-19 dokter Hendra Tarmizi.

“Pada tiga minggu terakhir, penurunan drastis saat ini kasus aktif kita hanya 104 orang,” ungkap dokter kepada wartawan Hendra Tarmizi, Senin, (25/4/2022).

Menurut Hendra Tarmizi, saat ini pasien yang dirawat se-kabupaten hanya 22 orang, serta yang diisolasi mandiri di Hotel Yasmin 4 orang.

“Jadi Kasus Covid-19 saat ini sangat kecil sekali,” ujar Hendra Tarmizi yang kini menjabat Kepala Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang.

Pada musim mudik lebaran tahun 2022 ini, dia berharap, masyarakat di Kabupaten Tangerang yang menjalankan mudik untuk segara vaksinasi tahap ketiga di puskesmas maupun di gerai gerai yang telah disediakan oleh TNI Polri, agar nanti tidak terjadi ledakan kasus Covid-19 setelah arus balik.

Hendra mengutarakan, di setiap daerah di targetkan oleh kementerian kesehatan 30 persen. Saat ini vaksinasi booster di wilayah Kabupaten Tangerang sudah 22,4 persen dengan angka 5.000 orang.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20