Normalisasi anak sungai Cidurian di Kecamatan Sukamulya

TPINews21.com Kabupaten Tangerang | Camat Sukamulya Kabupaten Tangerang Banten Yati Nurul Hayat menyebut bahwa kegiatan normalisasi anak sungai Cidurian yang dilakukan oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Provinsi Banten bersama Balai Besar Wilayah Sungai Cidurian, Ciujung, Ciwaka (BBWSC3) di tiga wilayah kecamatan Sukamulya Kecamatan Kresek, dan Kecamatan Balaraja itu berdasarkan pengajuan setahun yang lalu.

Hal itu kata dia patut di syukuri, sebab dengan dinormalisasi nya anak sungai Cidurian tersebut memperlancar aliran air untuk ratusan hektar lahan pertanian warga di tiga Kecamatan.

“Intinya kami bersyukur dan berterima kasih, akhirnya permohonan kami terkabulkan, keinginan masyarakat khususnya para petani sudah terpenuhi dengan proses permohonan setahun yang lalu,” ungkap Camat Sukamulya Yati Nurul Hayat saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Senin (28/2/2022).

Dikatakan Yati Nurul Hayat, sebelum pihak Kementerian PUPR Provinsi Banten bersama Balai Besar Wilayah Sungai Cidurian, Ciujung, Ciwaka (BBWSC3) melakukan normalisasi anak sungai Cidurian tersebut, pihaknya memang sudah merencanakan untuk melakukan gotong royong pengerukan lumpur pada anak sungai Cidurian sepanjang 3 kilometer itu.

Rapat koordinasi pihak Kecamatan Sukamulya, Kresek, Balaraja dan para Kades bersama UPT SDA Kabupaten Tangerang terkait normalisasi anak sungai Cidurian

“Padahal tadinya kami bersama Kecamatan Kresek dan Balaraja akan gotong royong mengeruk lumpur sepanjang 3 kilometer dari pintu air Kalijodo sampai desa Jengkol, dan itu sudah melakukan rapat koordinasi dengan Camat Balaraja, Camat Kresek dan para Kades bersama UPT SDA Kabupaten di aula Kecamatan Sukamulya beberapa Minggu yang lalu,” terang Yati.

Sementara untuk pengamanan alat berat, lanjut Camat Yati, dari sejak turun alat berat pada malam Kamis dan setiap malam dijaga oleh anggota Satpol PP Kecamatan Sukamulya bersama Linmas desa Sukamulya.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20