TPINews21.com – Tangerang | Tak hanya jalan menjadi licin, tumpukan tanah merah yang berserakan di badan jalan Raya Pinang, Wilayah Kelurahan Tigaraksa  Kecamatan Tigaraksa lebih tepatnya di depan Masjid Jami’ Suhada, akibatnya menjadi macet panjang. Kejadiannya pada Senin (30/5/2022) sekira pukul 08.45 WIB.

Mulyawan salah satu pengguna jalan yang melintas mengatakan, akibat ada tumpukan tanah merah di badan jalan itu, menyebabkan jalanan menjadi licin sehingga sejumlah kendaraan khususnya roda dua tidak bisa melaju dengan kecepatan tinggi. Bahkan ada juga pengendara bermotor yang jatuh.

“Macet panjang dan jalan licin, beberapa kendaraan roda dua pun terjatuh akibat ada tumpukan tanah merah bekas urugan rumah warga, ungkap Mulyawan, Senin (30/5/2022).

Fhoto : Evakuasi pembersihan jalan

Sementara itu dilain sisi, pihak BPBD Kabupaten Tangerang Banten langsung menurunkan Timnya beserta satu unit mobil Damkar yang dibantu oleh satpol PP kecamatan Tigaraksa untuk membersihkan tumpukan tanah merah tersebut.

“Pos Pemadam Tigaraksa dan Cisoka langsung ke Lokasi pada pukul 08.45 WIB untuk melakukan penyemprotan jalan,” ujar Abdul Munir Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang.

Munir mengungkapkan, Pos Tigaraksa melakukan penyemprotan jalan menggunakan Unit Pemadam dibantu Pos Pemadam Cisoka, Polsek Tigaraksa, Koramil, Satpol PP Kecamatan Tigaraksa & Cisoka, dan Satpol PP Kabupaten Tangerang.

“Di Jalan tersebut ada urugan rumah warga, hujan pagi hari membuat jalanan licin karena ada tanah merah yang berceceran, akibatnya tadi pagi ada beberapa pengguna jalan roda dua terjatuh,” Ujar Supendi Komandan Pos Tigaraksa.

Terlihat sampai saat ini perkiraan waktu pukul 10.10 WIB petugas masih melakukan penyemprotan jalan. Diharapkan kepada Pol PP Juga mampu menindak sebab mula kejadian tersebut.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20