TPINews21.com – Tangerang |  Bus wisata yang mengangkut rombongan peziarah asal Kampung Ceplak  Kecamatan Sukamulya Balaraja, Tangerang, Banten, menabrak rumah milik Mashuri di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Ciamis, pada Sabtu (21/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB bersamaan diwaktu azan Magrib

Berdasarkan informasi yang dihimpun kronologis kejadian, peritsiwa naas tersebut terjadi usai rombongan ziarah dari penziarahan Panjalu  menuju arah pulang ke Tangerang  rencananya  sebelum pulang, akan menuju rute ziarah selanjutnya yakni penziarahan Tasikmalaya, namun naas bus milik PO Pandawa dengan nomor polisi DK 3707 WA mengalami rem blong.

“Infonya ada 3 orang yang meninggal dunia dan 21 orang yang mengalami luka serius, namun saya belum dapat info detailnya karena datanya masih simpang siur,” kata Yanto warga Kecamatan Sukmulya.

Yanto mengatakan, Setelah mengantar rombongan berziarah ke Panjalu, bus nahas tersebut dalam perjalanan menuju lokasi ziarah Pamijahan Tasikmalaya. Namun sejak melintas turunan Tanjakan Pari, Dusun Sriwinangun, Desa/Kecamatan Panjalu, bus tersebut  diduga mengalami rem blong sehingga tidak terkendali.

“Bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan akhirnya menghantam rumah warga di Dusun Paripurna Desa Payungsari, “terangnya.

Sementara Kades Sukamulya H Nawawi membenarkan adanya informasi kecelakaan maut yang menimpa warga Sukamulya, dirinya sedang menunggu informasi, karena saat ini sejumlah penziarah sulit dihubungi.

“Belum ada informasi detail, karena info yang diterima masih simpang siur, dan semoga keluarga korban diberikan ketabahan, “terangnya.

Rep: Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20