Silaturahmi Pokdar Kamtibmas Dengan Kanit Binmas Polsek Cisoka

TPINews21.com | Kabupaten Tangerang – Acara Silaturahmi dari Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara Polsek Cisoka berlangsung sangat khidmat, Pasalnya dalam Kegiatan tersebut diselenggarakan berlokasi di Pospol Adiyasa Kecamatan Solear, pada Jum’at (27/9/2024).

Silaturahmi Pokdar Kamtibmas Dengan Kanit Binmas Polsek Cisoka

Kanit Binmas Polsek Cisoka Ipda Rolling mengajak kepada segenap Pokdar Kamtibmas yang dimana selalu turut serta membantu Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjelang Pilkada 2024, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Cisoka.

“Pokdar Kamtibmas diharapkan agar dapat berperan aktif secara intens dalam membantu Polri, khususnya di Wilayah Hukum Polsek Cisoka guna menjaga situasi keamanan dan kenyamanan saat menjelang Pilkada 2024,” ujar Rolling.

Lanjutnya, kesadaran masyarakat dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban sangat penting, mengingat jumlah anggota Polri yang tidak sebanding dengan jumlah penduduk Indonesia.

“Hal itulah yang menjadi alasan utama untuk membentuk suatu kelompok masyarakat yang memiliki kesadaran lebih tinggi dari masyarakat lainnya, terkait ketertiban dan keamanan untuk membantu Polri,” jelasnya.

Hal senada, Ujang Nurjaya Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Tangerang yang turut hadir, juga mengatakan, bahwa Pokdar Kamtibmas merupakan sebuah organisasi masyarakat yang bertugas secara sukarela membantu tugas Polri, dalam mengamankan dan menertibkan masyarakat, serta membantu menyelesaikan perselisihan dengan jalan musyawarah.

“Pokdar Kamtibmas juga membantu menampung dan memfasilitasi semua keluhan masyarakat sekitarnya, yang berkaitan dengan masalah Kamtibmas, serta menindaklanjuti penyelesaiannya melalui kerjasama dengan Polri,” lanjut Ujang.

Ahmad Sulaemi Pengus Pokdar Resort Tangerang juga berpesan kepada segenap Pembina dan Pengurus Pokdar Kamtibmas untuk dapat menyusun program kerjanya ke depan, sesuai dengan apa yang menjadi tujuan dibentuknya Pokdar Kamtibmas, sebagai garda terdepan dalam memberikan rasa aman dan tenteram di tengah masyarakat.

“Kepada segenap Anggota Pokdar Kamtibmas agar bekerja optimal dan selalu berkoordinasi sampai ke tingkat Pengurus yang ada di Polsek Cisoka. Semoga apa yang kita laksanakan selalu mendapat berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Polsek Cisoka, Mohamad Sholeh yang akrab dipanggil Bang Chobra dalam sambutannya mengatakan, bahwa Pokdar Kamtibmas memiliki prinsip melayani dengan hati nurani. Polisi dan Pokdar ini memiliki tujuan yang sama.

“Acara Silaturahmi ini, kami Pokdar Kamtibmas akan terus membantu tugas-tugas Polri dan Pemerintah dalam memberikan pelayanan yang terbaik guna menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pokdar Kamtibmas juga tentunya mempunyai Visi, menjadi sahabat dan menjalin kemitraan Masyarakat dengan Polri, dalam peningkatan kesadaran hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas,” ujar Ketua Pokdar Kamtibmas Polsek Cisoka, Chobra (Jusup).

Red : SI | JS

Please follow and like us:
0
Tweet 20