https://tpinews21.com/wp-content/uploads/2022/05/WhatsApp-Image-2022-05-29-at-19.12.14-e1653829313582.jpeg

Tpinews21.com – Kabupaten Tangerang | Warga Kampung Munjul RT 01/03 Desa Cileles Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten merasa resah dengan adanya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Menurut ketua RT 01 RW 03 Deden menuturkan, orang gangguan jiwa yang belum diketahui asal usul ini mengaku bernama Juned dan sudah dua kali oleh warga setempat dibawah pergi ketempat lain, namun kembali lagi. “Sudah dua kali dibawah pergi ketempat lain sama warga (dibuang -red) namun balik lagi balik lagi,” ungkap Deden ketua RT 01 RW 03.

Dikatakan Oleh Deden, ODGJ ini kerap mengganggu anak-anak bahkan sering sekali mengganggu ibu ibu, wargapun merasa resah. “Tadipun ODGJ tersebut hampir memukuli anak-anak sama dan bahkan kemarinpun ODGJ itu ingin melemparkan batu kepada ibu-ibu dikampung hal ini sangat menghawatirkan bagi warga disini ” ucapnya”.

Lanjut Deden ODGJ ini jika ditanya asal-usul nya dia mengaku berasal dari berbagai wilayah.”Kadang dari Tangerang dan sesaat ditanya kembali mengaku dari mauk dan Bogor,” Imbuh Deden”.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan kemudian warga mengamankan ODGJ tersebut untuk di serahkan ke pemerintahan setempat dan selanjutnya agar bisa diserahkan ke Dinas sosial Kab.Tangerang.

“Kami selaku warga berharap ODGJ agar hal ini secepatnya dapat ditangani oleh pemerintah setempat dan warga sudah berupaya untuk menghubungi langsung pemerintah setempat tersebut agar segera mengamankan ODGJ tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu Ahmad Suhud saat bersilaturahmi di wilayah itu melihat warga yang sedang berjibaku mengamankan ODGJ tersebut dan berusaha menghubungi pemerintah setempat.

“Saat ini sudah hadir dari pihak kecamatan Tigaraksa, binamas serta Babinsa desa Cileles dan dari pihak Puskesmas Tigaraksa untuk berupaya menangani dan mengamankan ODGJ tersebut” ungkap Ahmad Suhud saat ditemui dilokasi”. ( Red/Brn ).

Please follow and like us:
0
Tweet 20