TPINews21.com – Banten | Berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa gempa bumi Banten ini terjadi pada pukul 16.05 WIB, Jumat (14/1/22).

Diketahui bahwa pusat gempa tersebut berada di 52 kilometer barat daya Sumur, Banten, tepatnya di koordinat 7,01 LS dan 105,26 BT dengan kedalaman 40 km.

Menindaklanjuti hal demikian Bidpropam Polda Banten melakukan pengamanan kegiatan Kapolda Banten dalam rangka meninjau korban dan lokasi terdampak Gempa, di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur pada Sabtu (15/01/2022).

Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto menyampaikan bahwa personel Bidpropam Polda Banten melakukan pengamanan kegiatan Kapolda Banten meninjau posko pengungsian dan posko dapur umum,
“Kami Bidpropam Polda Banten melakukan pengamanan dan pengawasan kegiatan Kapolda Banten di lokasi bencana Gempa di Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang,”kata Yudho Hermanto.

Yudho Hermanto mengatakan Penanggung jawab kegiatan tersebut Polres Pandeglang, Pengamanan Personel dari Bidpropam 6 Personel, Polres Lebak, 50 Personel, “Kegiatan berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan, mencuci tangan menggunakan handsanitizer, menggunakan masker, dan menjaga jarak,” tutup Yudho.

RED.

Please follow and like us:
0
Tweet 20