tpinews21.com, Kabupaten Tangerang | Pasca libur panjang lebaran idul Fitri 1443 H tahun 2022, Pemerintah kecamatan Solear bersama Pemdes Solear, Karang Taruna, tokoh dan seluruh elemen masyarakat mengelar giat Jumat bersih (Jumsih).

Selain kegiatan kebersihan juga memberikan makanan berupa pisang kepada ratusan satwa kera ekor panjang penghuni hutan disekitar taman makam keramat Solear, Kabupaten Tangerang Banten, Jumat (13/5/2022).

Camat Solear H. Saedaman, mengatakan, tujuan adanya giat Jumsih ini adalah salah satunya untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung di taman religi kramat solear yang datang dari berbagai wilayah dan kota kota lainya agar mereka nyaman dengan adanya tempat yang bersih.

“Biar pengunjung nyaman, baik yang ingin berziarah maupun pengunjung yang sekedar untuk melihat ratusan kera kera ekor panjang yang ada di Taman Religi Kramat Solear ini,” ujar Camat Solear H Saedaman.

Oleh karena itu, imbuh Camat H. Saedaman, hari ini pihaknya bersama para Kasi dan Staf Kecamatan Solear bersama sama membersikan sampah di setiap sudut Taman Religi Kramat Solear ini.

“Alhamdulilah selama libur hari raya idul Fitri 1443 H tempat Makam Syeh Mas Maad ini dari hari pertama sampai akhir liburan ramai dikunjungi oleh masyarakat,” ujarnya.

Selaku Camat Solear, dia mengucapkan terima kasih kepada pemdes Solear serta pihak pihak yang terkait lainya yang telah sukses, lancar serta aman dari awal hingga akhir mengawal tempat Wisata Religi Taman Kramat Solear ini sehingga berjalan lancar.

“Saya harap kepada para pengunjung wisata Taman Makam Kramat Solear, agar selalu menjaga kebersihan serta membuang sampah ditempat tempat yang telah di siapkan,” terang Saedaman.

Sementara itu, Kades Solear Madromi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Solear dan jajarannya yang telah datang ke taman Religi Kramat Solear dalam rangka Jumsih pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 H untuk bersama sama membersihkan sampah.

“Untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung, dalam waktu dekat ini, pihak Desa akan merenovasi bangunan didalam area taman makam keramat Solear.

“Alhamdulillah, bahan material sudah terkumpul semua, dalam Minggu ini sudah mulai dikerjakan,” ujar Oming.

Diketahui hadir dalam kegiatan itu Camat Solear Saedaman, Sekcam M Syarif Hidayat , seluruh para Kasi di Kecamatan Solear, Kades Solear Madromi, Babinsa Solear Serda Imam Santoso, BPD, Katar, Sapol PP Solear, RT, RW, Jaro, Kadus serta elemen masyarakat lainnya.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20