tpinews21.com, Kabupaten Tangerang | Camat Solear H. Saedaman SH. MS.i bersama Sekcam Solear Drs Muhamad Sarif Hidayat MM, Pol PP Kecamatan Solear, Kades Solear Madromi, BPD Solear, Karang Taruna desa Solear, Babinsa Solear Iman Santoso serta jajaran Polsek Cisoka diantaranya, Kanit Binmas Iptu Rawi, serta Kanit Intel dan anggota Intel Polsek Cisoka Iman, memantau pengunjung di dua lokasi wisata yaitu di taman makam keramat Solear dan Tebing Koja Cikuya.

Selain itu, Camat dan Sekcam Solear menyambangi pos pantau arus mudik lebaran idul Fitri 1443 H tahun 2022 di bundaran taman Adiyasa Cikuya bersama Kapolsek Cisoka AKP Nurrokhman dan Kapos pol Adiyasa Iptu Sudrajat untuk memastikan arus lalulintas di wilayah itu aman dan lancar.

Pada kunjungannya dilokasi atau destinasi wisata tersebut camat Solear ingin memastikan situasi para pengunjung aman dari hal hal yang tidak diinginkan, terutama memantau serta memberikan himbauan protokol kesehatan (Prokes).

“Alhamdulillah saat ini situasi para pengunjung di Keramat Solear cukup kondusif, aman dan terkendali, ini semua berkat kerja sama atau sinergi dari kades, Binmas, Babinsa, BPD dan juga karang taruna serta seluruh elemen masyarakat,” ungkap Camat Solear Saedaman saat ditemui di lokasi wisata taman makam keramat Solear, Rabu (4/5/2022).

Menurutnya, para pengunjung yang memadati taman makam keramat Solear ini datang dari berbagai wilayah, baik dari kabupaten Tangerang maupun dari luar kabupaten Tangerang.

“Kami juga menghimbau kepada para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan (Prokes), meskipun saat ini situasi pandemi Covid-19 sudah landai, namun Prokes tetap kita perketat dengan 3M,” ujarnya.

Selain itu Camat Solear juga menghimbau kepada para pedagang untuk tidak berjualan di area taman makam keramat Solear, hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung wisata.

“Untuk para pedagang sudah diatur atau diarahkan ke lokasi yang sudah ditentukan oleh pengelola wisata, untuk jalan akses masuk taman makam keramat Solear ada free nya sehingga tidak terjadi desak desakan para pengunjung,” ujarnya.

Diketahui, objek wisata Religi taman makam keramat Solear dan Tebing Koja Cikuya dibuka selama liburan lebaran idul Fitri 1443 H sejak tanggal 2 Mei sampai 8 Mei 2022 mendatang.

“Selama libur lebaran idul Fitri 1443 H ini, kami desa Solear melalui karang taruna dan juga pengelola wisata Religi taman makam keramat Solear akan memberikan rasa aman bagi para pengunjung selama mengurangi lokasi wisata Religi ini,” ungkap Kades Solear Madromi.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20