Pidato Kades Cikuya Ade Sape’i

TPINEWS21.COM – Kab. Tangerang | Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ( HUT RI ) Ke 77 dan Peresmian gedung kantor Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang.

Acara meriah saat ini turut dihadiri dari berbagai elemen masyarakat mulai dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, sampai Ibu-ibu di Desa Cikuya. Juga hadir dari Pemerintah Kab. Tangerang yang diwakilkan Kepala Dinas ( Kadis )Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD ) Kabupaten Tangerang, H. Dadan Gandana. Camat Soler Saedaman. Kapolsek Cisoka. Babinsa dari Koramil 13 Cisoka.

Tidak ketinggalan juga Sekretaris Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia ( APDESI ) Kab. Tangerang H. Maskota, didampinggi Kepala Desa ( Kades ) Solear, Kades Munjul,  Kades Cisoka, Kades Bojongloa, Kades Cempaka, Kades Karangharja, Kades Jeungjing, dan Kades Carenang.

Acara peresmian kantor desa Cikuya saat ini hari Selasa ( 30/08/2022 ) diawali dengan kata pembuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya, persembahan musik angklung dari Badan Usaha Milik Desa ( Bumdes ) Cikuya, selanjut kata Sabutan dari tamu undangan yang sudah ditentukan Protokoler acara.

Diawali sambutan tuan rumah sekarang Kades Cikuya Ade Sape’i dimana kantor ini adalah bagian dari cita-citanya diawal, berharap bisa meningkatkan pelayanan Pemerintah desa Cikuya untuk masyarakat, namun saat ini ada ruangan atau gedung yang dimana kegunaannya sangat menarik, yang berbeda dari desa lainnya,

” Pada kesempatan Kali ini, telah tersedia kantor desa, selain gedung aula pertemuan dan pelayanan desa seperti biasa juga ada ruangan khusus untuk Aparatur Kantibmas dari Kepolisian dan Babinsa dari Koramil atau TNI. Kemudian Pembagunan kantor desa adalah impian saya dari awal saya memjabat, serta buat masyarakat saya jangan lupa membayar Pajak karena bangunan desa ini selain dari swakelolah juga merupakan bagian dari pajak yang dibayarkan ” kata Ade Sape’i.

Kemudian  H. Dada yang merupakan Bapak angkat dari Kades Cikuya Ade Sape’i lebih dikenal sebagai Tokoh masyarakat, juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua buah kata nasehat untuk masyarat dan anaknya itu.

” Kepada masyarakat desa Cikuya harapan saya agar mengerti kondisi pemerintahan desa, semoga dengan adaya kantor baru ini dapat mengkatkan pelayanan masyarakat, dan buat kades Cikuya Jadilah pemimpin yang bersahabat, jadilah pemimpin yang terhormat, dan Jadilah pemimpin yang taat pada Alloh, serta jangan lupa Solat ” ujar H. Dada, di mimbar acara yang disediakan.

Sementara itu Camat Soler Saedaman saat sambutannya juga tidak luput dari pujiannya selama 2,5 Tahun Kades Cikuya Ade Sape’i menuai prestasi terbaik meningkatkan mutu pelayanan dan kenyamanan, yang berbeda dari desa lainnya,

” Sekabupaten Tangerang ini yang kantor ini termegeh dan dapat menjadi contoh, salut dalam 2,5 tahun bisa membangun kantor desa yang semegah ini, terimakasih atas Dedikasinya beserta jajarannya dan partisipasi antusias dari masyarakat Desa Cikuya selama proses pembangunan. Semoga bermamfaat untuk masyarakat kedepannya ” ucap Camat Saedaman.

Kemudian Disinyalir tersedianya ruangan untuk Satuan Tugas Tiga Pilar untuk Pemerintah Desa Cikuya, Kapolsek Cisoka AKP. Nurrokhman T. menanggapi hal tersebut melalui sambutannya,

” Berhubung telah disiapkan ruangan atau gedung untuk tugas 3 pilar antara lain Pemerintah desa, Babinsa, dan Kantibmas, saya mengucapkan terimakasih semoga desa lainnya dapat mengikuti langkah seperti ini guna menciptakan suasana kondusif bermasyarakat. Serta dalam rangka maraknya Judi dan Narkoba berharap kepada masyarakat segera melaporkan kepada Kami ( Polsek Cisoka ) tersedia waktu 24 jam. Terkusus Ibu-ibu yang lebih kami percaya laporanya ” imbuh Kapolsek Cisoka sambil tersenyum.

Selanjutnya mewakili Pemerintahan Kabupaten Tangerang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa ( DPMPD ) Kabupaten Tangerang, H. Dadan Gandana, menyampaikan kata sambutannya juga menuai pujian juga atas prestasi Ade Sape’i

” Salut baru ini Saya lihat Kantor desa yang semegah ini patut dibanggakan dari langka Kades Cikuya ini, dimungkinkan juga kalau terlihat Desa lain akan minder atas bagunan Desa Cikuya Sekarang, semoga Desa Cikuya ini menjadi Desa Gemilang di Kabupaten Tangerang ” harap Dadan.

Tidak terlepas melalui Sekretaris Abdesi Kab. Tangerang juga mengakui kemegahan Desa Cikuya yang ada kabupaten Tangerang ini, perubahan besar yang terjadi di Desa Cikuya. Serta antusias menuai pujian juga tercuat dari warga sekitar Kantor.

Demikianlah hasih kutipan pujian prestasi dari Desa Cikuya yang dipimpin Ade Sape’i. Selain dari pembagian Piala lomba yang diadakan ditingkat desa, acara dilanjutkan dengan Penguntingan pita yang dilakukan langsung Kadis DPMPD H. Dadan Gandana, dan didampinggi Tamu undangan. Selanjutnya sajian acara bebas dengan Musik Masyarakat Dangdutan hingga selesai. [ Sianipar ]

Please follow and like us:
0
Tweet 20