TPINEWS21.COM – Pekalongan | Polres Pekalongan berhasil mengungkap pelaku pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh Ibu RSW ( 51 ) dan anaknya EPF ( 31 ) di dukuh Silumbu Rt. 01 Rw. 02 Desa Tengengwetan Kecamatan Siwalan kabupaten Pekalongan.

Melalui konferensi pers, dihari ini Selasa ( 19/07/2022 ) Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H menjelaskan pada Jum’at (15/07) sekira pukul 07.30 wib EPF datang ke rumah korban dengan alasan mau meminta buah mangga,

“ Tersangka EPF dan korban ngobrol di ruang belakang, dan sekitar pukul 09.00 wib, kemudian tersangka RSW datang ke rumah korban langsung masuk ke dalam menuju ke kamar korban kemudian langsung megambil tas warna hitam milik korban yang disangka tersangka berisi uang ” ujarnya.

Namun tas tersebut hanya berisikan KTP, kartu ATM, buku tabungan, dan surat-surat lain milik korban. Tidak mendapati uang selanjutnya tersangka RSW memindahkan KTP, ATM dan buku tabungan ke tas milik tersangka, sedangkan tas milik korban di buang di sungai Desa Tengengwetan.

Kapolres menambahkan bahwa tersangka mengambil uang korban melalui ATM dengan melakukan 2 kali transaksi sejumlah Rp. 18.000.000.

“ Korban mendapat notifikasi di HP berisi transaksi pemindah bukuan dari rekening tabungan korban ke orang lain sebanyak 2 kali sebesar Rp 10 juta dan Rp 8 juta ” tambahnya.

Setelah melalui berbagai penyelidikan dan keterangan para saksi, kedua pelaku RSW dan EPF berhasil diamankan. Tersangka berhasil diamankan bersama dengan barang bukti lainnya yakni uang tunai sebanyak Rp 17.750.000,- dalam pecahan Rp 50.000,- yang disimpan di bawah jok SPM milik tersangka RSW.

Selanjutnya saat ini Kedua tersangka dikenakan Pasal 363 ke 4e KUHP dengan hukuman penjara selama-lamanya tujuh tahun. [ Suyanto ]

Please follow and like us:
0
Tweet 20