TPINEWS21.COM – Kab. Tangerang | Berdiri megah kantor Desa Cikuya yang baru, hal ini disambut baik dari berbagai kalangan terkusus para tokoh hingga mengadakan acara syukuran atas lancarnya kegiatan pembangunan Kantor Desa selama ini hingga sekarang sudah aktive bergerak dalam pelayanan masyarakat.

Bertempat di Kantor Desa Cikuya yang baru, lebih tepatnya beralamat Pertigaan atara Adiyasa menuju Maja di Jalan Raya Cisoka Dekat – Cikuya, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Banten. Desa Cikuya menggelar acara syukuran malam dini hari, Selasa ( 23/08/2022 ).

Sambutan atusias terlihat dari Warga serta Tokoh Agama, dimana selain dari tamu yang hadir hiangga terlihat kendaraaan para undanganpun memenuhi area pekarangan kantor desa.

Acara juga oleh Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Provinsi Banten H. Dedi Sutardi SE, MBA dari Fraksi Demokrat, H. Dada, Camat Solear Saedaman SH, M.Si, Sudin Wahyidin sebagai Kasi Trantib Pol PP Kecamatan Solear, dan dari Kades ( Kepala Desa ) Cikareo, Solear, Cikasungka, serta tamu masyarakat dan tokoh ulama dan adat seputaran Desa Cikasungka.

Dalam sambutan Kades Cikuya Ade Sape’i mengucap syukur atas berjalannya visi dan misi yang dicita-citakannya selama memerintah di Desa Cikuya Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang Provinsi Banten,

” Acara sekarang adalah bagian dari rasa syukur kepada Alloh atau Tuhan Yang Maha Esa, dimana telah rampung ( selesai ) progres pembangunan kantor Desa Cikuya, semoga bermamfaat dan dapat menjadi kantor pemersatu antar masyarakat tanpa skat ” ucap Ade yang juga merupakan Ketua Abdesi sekecamatan Solear pada acara.

Sementara itu diwaktu yang sama, Camat Solear H. Saedaman mengapresiasi dangan menyampaikan kantor desa Cikuya dapat menjadi inspirasi dari desa lainnya untuk mengupayakan pelayanan desa yang semakin produktive melalui fasilitas desa,

” Desa Cikuya ini semoga dapat menjadi inspirasi dan acuan guna mengopimalkan pelayanan desa yang bermutu buat desa lainnya di Kecamatan Solar ini, Berikut juga meminta koordinasi yang baik antar kecamatan solear dan masyarakatnya serta bersilahturahmi terkhusus yang hadir saat ini ” kata Saedaman pada sambutannya.

Selain dari pada kata sambutan H. Dedi Sutardi, H. Dada, Kades Cikuya Ade Sape’i, dan H. Saedaman, Acara dilanjutkan kegiatan Do’a bersama hingga selesai.

Diketahui prosesi pembangunan kantor desa ini merupakan swakelolah masyarat, dan partisipatisan dari warga selain dari Anggaran Pemerintah. Selanjutnya direncanakan acara peresmian ( gunting pita ) akan dilaksanakan berikutnya pada hari Selasa ( 30/08/2022 ). [ Sianipar ]

Please follow and like us:
0
Tweet 20