TPINews21.com – Kabupaten Tangerang | Komunitas Pecinta Alam Semesta Raya (PALASARA) Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang Banten menggelar bakti sosial dengan mengadakan donor darah dan khitanan massal.

Kegiatan dalam rangka misi kemanusiaan serta untuk meningkatkan rasa sosial masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini digelar di GSG Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Arfi anggota PALASARA Kecamatan Tigaraksa, mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah dan khitanan massal ini merupakan rangkaian dari kegiatan ulang tahun PALASARA yang jatuh pada April 2022 mendatang.

“Ini sebenarnya momen ulang tahun PALASARA di bulan April mendatang dan kebetulan masuk bukan suci ramadhan, untuk itu kegiatan ini kami majukan menjadi sekarang,” ungkap Arfi saat ditemui di GSG Tigaraksa, Rabu (16/2/2022).

Dalam kegiatan bakti sosial itu sebanyak 27 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dan sekitar 50 orang anak yang berhasil dikhitan, sementara anak anak tersebut bukan hanya dari kecamatan Tigaraksa namun ada juga dari kecamatan Curug.

“Untuk anak yang di khitan dari usia 4 – 11 tahun, kami juga sedikit memberikan akomodasi kepada peserta khitanan seperti, baju koko, peci dan sarung, bingkisan dan uang santunan,” terang Arfi

Turut menyaksikan kegiatan bakti sosial donor darah dan khitanan massal itu Rahyuni Camat Tigaraksa, BEM Untara, dan OKP kecamatan Tigaraksa.

Red/Brn.

Please follow and like us:
0
Tweet 20