Forkopimda Kabupaten Bekasi Hadiri Acara Perayaan Paroki

TPINEWS21.COM – Bekasi | Mengusung Tema Memuliakan Martabat Manusia dalam Kebhinekaan di Bumi Cikarang, Forkompinda Kabupaten Bekasi menggelar Acara Perayaan Paroki Ibu Teresia ke 25 tahun 2022.

Acara tersebut menampilkan stand Bazzar UMKM bagi umat Katolik Cikarang, Kabupaten Bekasi Anak dan Umat berkebutuhan khusus Minggu ( 11/9/2022 ).

Selanjutnya Acara di isi dengan Pemilihan baju adat terbaik dan Suster performance ABK/UBK ( Anak/Umat Berkebutuhan Khusus ) Teresa tot talent  serta Penampilan Seni Budaya Khas Batak dan Doorprize di hadiri langsung oleh DR. Dani Ramdan,MT Pj.Bupati Bekasi, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, SE, Msi Danrem 051/Wijayakarta, Kombes. Pol. Gidion Arif Setyawan, S.H , S.I.K., M.H. Kapolres Metro Bekasi, Letkol Inf M.Horison Ramadhan Dandim 0509/ Kabupaten Bekasi, KH. Attihillah Mursid Ketua FKUB Kabupaten Bekasi, Akbp Satirin Kapolsek Cikarang Selatan, Kapten Inf. Yos Hendri Danramil 08/Lemah Abang, Romo Antonius Suhardi Antara, Pr Romo Aan/ Ketua Umum PGDP/Pastor Paroki, Yohanes Bosco Bimo Hartanto Sekretaris I Dewan Paroki, Romo Camelius Delesis Dacunha Pr. Pendeta Ibadah, Suhandi sebagai Ketua Panitia, Tidak lupa H Ranta Kades Cibatu..

Suhandi Ketua Panitia Acara menyampaikan banyak terima kasih kepada semua yang sudah mendukung sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik.

” Pada perayaan ini juga kami mengambil tema dengan Memuliakan Martabat manusia dalam kebhinekaan di bumi Cikarang dengan membangkitkan bahwa gereja sebagai umat Allah dan sebagai rupa allah, pemberi kasih tanpa membedakan perbedaan dan bersinerji seperti pelangi yang berwarna Indah, Semoga dengan acara Bazar ini dapat meringankan Anak Umat yang Berkebutuhan Khusus serta selalu di berkati tuhan Allah.” papar Suhandi yakni Ketua Pantia.

Sementara Romo Antonius Suhardi Antara, Ketua Umum PGDP Pastor Paroki, dalam acara perayaan Paroki Ibu teresia ke 25 tahun 2022 Mengajak sesama umat untuk berbagi kasih kepada sesama Sesuai tema pada hari ini yaitu ‘Memuliakan Martabat manusia dalam kebhinekaan di bumi Cikarang’.

” Acara ini kita Gelar Bazar UMKM bagi ABK/UBK Anak/Umat berkebutuhan khusus dan masyarakat sebanyak 60 Stand Berbagai jenis makanan dan pernik budaya, Semoga dengan tauladan dan semangat ibu Teresia berbuat hal yang kecil mengasilkan yang besar berbagi bersama, somoga tuhan memberkati ” Ucap Romo Antonius.

Di saksikan awak media Kehadirannya Pj Bupati Bekasi langsung di suguhkan Seni Budaya Reog Ponorogo, DR. Dani Ramdan,MT Pj.Bupati Bekasi di Depan Awak media dalam Sambutannya menyapaikan,

” Pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan selamat atas perayaan Paroki ibu tersia ke 25 tahun 2022 yang telah memberikan tauladan yang baik, yaitu berbuat hal yang kecil menghasilkan hal yang besar, teladan ini sangat menjadi contoh bagi semua umat manusia yang mengasihi dengan karya nyata, mewujudkan cita-cita dengan berbagi bersama tanpa perbedaan, Semoga dengan kekuatan persatuan ini kita menjadi Negara yang tidak terpatahkan ” Tutur Dani.

Sebelum menutup kegiatan tersebut, Letkol inf Muhammad Horison Ramadhan Dandim 0509 Kabupaten Bekasi menyampaikan apresiasinya terkait acara UMKM tersebut,

” Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan menengah ( UMKM ) dan ABK/UBK Anak/Umat berkebutuhan Khusus bagi umat Paroki yang terdampak Pandemi Covid-19 agar bisa segera Pulih lebih cepat bangkig lebih kuat dan sesuai tema acara memuliakan martabat manusia dalam kebhinekaan di bumi Cikarang ” Tutupnya Dandim. [ Sianipar ]

Please follow and like us:
0
Tweet 20