TPINews21.com – Serang | Pagi  tadi pukul 08.30 WIB Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Lebak dari AKBP Teddy Rayendra kepada AKBP Wiwin Setiawan di ruang kerja Kapolda Banten pada Kamis (10/2/22).

AKBP Teddy Rayendra diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbid Itwasda Polda Banten, digantikan oleh AKBP Wiwin Setiawan yang sebelumnya menjabat Kasubdit 3 Ditreskrimsus Polda Banten.

AKBP Teddy Rayendra menjabat sejak 17 Juni 2021, tercatat telah banyak berkontribusi tidak hanya dalam pemeliharaan Kamtibmas, pengungkapan perkara menonjol terutama kejahatan jalanan, penanganan Covid-19 terutama vaksinasi yang dilaksanakan secara masif di Lebak. Hingga 8 Februari 2022, capaian vaksinasi dosis I di Lebak mencapai 70,96% dan dosis II mencapai 44,09%.

Sementara itu AKBP Wiwin Setiawan dipromosikan menjabat Kapolres Lebak karena prestasinya dalam pengungkapan kasus-kasus korupsi. Tidak hanya OTT di Kantor BPN Lebak, korupsi konstruksi fiktif PT. BKT Cilegon, terkini Wiwin bahkan membongkar kasus korupsi pengadaan lahan di Dinas LH Kabupaten Serang dengan penetapan 4 tersangka termasuk mantan Kepala Dinasnya.

Dalam sambutannya Kapolda Banten mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama maupun yang baru.

“Saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan tugas, dedikasi dan loyalitas saudara di Polda Banten. Selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru, kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karier pengabdian ke depan,” ujar Kapolda.

Kemudian Kapolda Banten memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru,

“Saya juga ucapakan selamat kepada Kapolres Lebak yang baru. Saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang dimiliki saat ini akan mampu bertugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat Lebak,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto dan Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana. Pelaksanaan Sertijab dilakukan dengan Prokes ketat dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum masuk ke ruangan dan pengecekan suhu tubuh.

Red/Ipar

Please follow and like us:
0
Tweet 20