TPINews21.com – Tangerang| Bersama warga masyarakat anggota Koramil 05/Blj Kodim 0510/Trs melakukan kerja Bhakti membersihkan Kampung Pancasila, berupa pengecatan, Kampung Pancasila Koramil 05/Blj di Kampung Cariu RT 02/01 Desa Talaga Dari Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, Senin (07/02/2022).

Anggota Koramil Balaraja di wilayah terus melakukan kegiatan Kerja Bakti membersihkan jalan lingkungan, got saluran air dan pengecatan pagar di kerjakan dengan Gotong Royong.

Karya Bakti anggota TNI dan warga adalah cara membangun kemanunggalan TNI bersama rakyat, dalam kebersamaan membangun ideologi Pancasila. Kampung Pancasila sebagai tempat warga binaan untuk menerapkan kebersamaan secara nyata, sekaligus melakukan sosialisasi tentang Protokol Kesehatan.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar melalui Danramil 05/Blj Kapten Inf Asep Rusmawan menjelaskan, adanya kampung pancasila bertujuan menjaga kemanunggalan dalam kebersamaan antara TNI dan warga masyarakat, dengan cara melakukan bersih – bersih jalan lingkungan dari sampah, upaya menjaga kesehatan lingkungan sekaligus pencegahan penyebaran virus Covid 19.

“Anggota Koramil 05/Blj bersama warga membaur bergotong royong melakukan pembersihan lingkungan, melaksanakan kegiatan yang di nilai bermanfaat untuk banyak orang,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, tujuan di bangunya kampung Pancasila ini diharapkan Ideologi Pancasila dapat dilaksanakan oleh Masyarakat dengan Wujud nyata di Wilayah, dengan Kegiatan kegiatan yang Menciptakan Kesadaran kepada seluruh Masyarakat di wilayah binaan.

Red/Ipar.

Please follow and like us:
0
Tweet 20