TPINews21.com – Lebak | Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lebak Polda Banten melaksanakan Program Dir Lantas Polda Banten “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku” dengan mengadakan Pelatihan Safety Driving dan Safety Riding Sopir Ambulance di Lapangan Mapolres Lebak. Rabu (19/1/2022).

Hadir Dalam Kegiatan tersebut Kompol Kamarul Wahyudi, S.H., M.Si. (Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Banten), Kompol Dhyno Indra Setyadi, S.I.K., M.Si. (Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Banten), AKP Kresna Aji Perkasa, S.I.K. ( Kasat Lantas Polres Lebak), Kaur Binops SatLantas Polres Lebak IPTU Suyatno, Para Kanit Satlantas Polres Lebak dan diikuti para sopir ambulance di Wilayah Kabupaten Lebak.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa, S.I.K. mengatakan,

“Ya siang ini, Jajaran Satlantas Polres Lebak mengadakan Pelatihan Safety Driving dan Safety Riding Driver/Sopir Ambulance di Lapangan Mapolres Lebak,” ujar Kresna.

Lebih lanjut Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa, S.I.K kegiatan ini dilaksanakan guna mengimplementasikan program Dirlantas Polda Banten dengan tema “Lancar Ambulanku, Selamat Pasienku” yang diikuti oleh para driver / sopir ambulance di Wilayah hukum Polres Lebak.

Kresna menjelaskan, “Para peserta mendapatkan pembelajaran dan pemahaman teori mengenai  Keselamatan lalu lintas jalan, Hak dan kewajiban driver Ambulance, SOP sebelum mengendarai kendaraan, Tata cara berkendara yang baik dan benar ,Spesifikasi Lampu Rotator dan Bunyi Sirine untuk Ambulance,” jelasnya

Menambahkan Lagi “Selain itu para peserta juga  mendapatkan pelatihan Praktek mengemudi Safety Driving seperti mengemudi saat Jalan Lurus, Jalan Zig – zag, Pengereman Reaksi dan Pengawalan Ambulance,” tambahnya

Adapun harapan Kasat Lantas Polres Lebak AKP Kresna Aji Perkasa, S.I.K “Diharapkan dengan kegiatan ini para driver atau supir ambulance dapat memahami dan mengerti ketentuan-ketentuan SOP dalam mengendarai ambulance serta mempunyai keahlian dalam berkendara yang baik, sehingga dalam bertugas bisa lancar dan selamat sampai tujuan serta pasien bisa tertolong atau selamat,” tutupnya.

Please follow and like us:
0
Tweet 20